Thursday, May 16, 2013

Sikap Rusia Mengenai Berdirinya Kantor OPM di Inggris


RUSIA mendukung penuh Indonesia dalam menyikap masalah Papua, begitu pula Aceh. Mereka paham bahwa Papua dan Aceh adalah bagian dari NKRI.

"Saya tegaskan kepada Dubes Rusia bahwa ini adalah masalah internal Indonesia, dan akan kami selesaikan dengan cara dialog antara Jakarta dengan Papua"

 
Senayan – Berdirinya kantor Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Oxford, Inggris, juga memantik perhatian Rusia. Pemerintah Rusia menyatakan mendukung penuh Papua sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPD RI La Ode Ida usai menerima kunjungan Dubes Rusia Mikhail Y Galuzin di Lantai 8 Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (8/5).

"Pemerintah Rusia menaruh perhatian pada masalah separatisme di Indonesia. Itu sempat disinggung dalam pertemuan," kata Wakil Ketua DPD RI La Ode Ida kepada JurnalParlemen.

Intinya, Rusia mendukung upaya penyelesaian masalah yang mengancam integrasi NKRI. Sebab, mereka paham betul bahwa Papua adalah bagian dari Indonesia. Sikap yang sama mereka sampaikan pula terkait masalah Aceh.

No comments:

Post a Comment